4 Tips Membuat Doodle Art bagi Pemula by Doodleart.io

7:07:00 AM dhika tio bagaskara 2 Comments


Apa sih doodle? Doodle Art adalah suatu gaya menggambar dengan cara mencoret, terlihat abstrak, ada yang tidak bermakna juga ada yang bermakna, terkadang karya yang dihasilkan tidak memiliki bentuk yang benar namun terlihat unik dan menarik.
Sekarang Doodle art semakin berkembang, bentuknya yang abstrak dan memiliki keunikkan tersendiri membuat pelakonnya semakin bertambah dari hari ke hari. Bahkan tanpa disadari kita sering menghasilkan karya doodle, contoh
nya saat kalian merasa bosan pelajaran dikelas, pastinya sering mencoret-coret di kertas kosong kan? coretan tersebut adalah doodle art. Tapi bukan asal corat coret gitu. Biasanya doodle art itu ada gambar little monsternya dan dilengkapin sama pattern pattern yang keren nan lucu.
Doodle art adalah sarana berkarya dan berkreatifitas yang murah lagi meriah. Tidak perlu kertas khusus seperti kanvas, di bungkus rokok sekalipun bisa dilakukan. Semua kembali ke pelakon Doodle Art itu sendiri dalam memilih peralatan dan gaya doodling yang nyaman bagi dirinya.

Nah, buat yang mau bikin doodle, simak nih tips dari Wakhaa, graphic designer HAI!
  1. Jangan takut salah
    Ini hal dasar banget, jangan takut kalau bikin karya doodle. Kata Wakhaa cuek aja jangan takut salah karena bisa aja itu justru jadi objek baru.
  2. Bikin konsep yang nggak ribet
    Membuat karya doodle pasti kita pengen yang keren, maksimal, tapi inget jangan terlalu ribet. Ambil tema yang simpel tapi bisa bikin imajinasi kamu lancar.
  3. Cari insprasi dari lingkungan sekitar Kalau udah mentok mau bikin gambar kayak gimana, tengok kanan-kiri-depan-belakang sekitar kita, Itu bisa merangsang kreatifitas kamu buat ide.
  4. Maksimal dengan beberapa tahap
    Tahapan pertama, kalian bisa bikin dengan coretan pensil, abis itu bisa ditebelin dengan spidol. Baru terakhir, kalau kamu mau bikin tambah colorful dengan warna bisa diwarnain atau kalau lebih yakin dengan hitam putih bisa juga.
Makasih udah nyempetin waktu buat kunjungin blog gue. "Waktu itu berharga" jadi makasih yaa yang udah nyempetin, semoga bermanfaat. Dan ini beberapa doodle art yang pernah gue bikin. Mungkin nggak sekeren yang kalian bikin, maafin aja. Tapi namanya usaha yakan :)

Katalog bisa cek di instagam kami (@doodleart.io) atau klik disini.



Sincerely,


Art.io

2 komentar: